Refresh.., ketika Travian sudah jadi Candu ....

"Waduuuhh...beu.... "(sttt... kayak korban acara teve aja nih....) Itu yang sebenarnya hampir dua bulan-an ini gw sadari, sejak mulai "kecanduan" sebuah game browser online bernama travian. t-r-a-v-i-a-n ! Bahkan di awal gw mengenal game ini, sempet menulis posting mengenai game travian ini : baca (=klik) Travian, oh Travian..

Gila! bener rasanya, tiap hari, tiap saat, otakku terus saja dijejali dengan 'kerinduan' untuk selalu login dn login terus ke game ini.
Bahkan kalau lagi gak di depan layar lebar ( baca=komputer), gw nekad login pake layar ponsel, untuk sekedar melihat, apa desa gw lagi kondisi diserang, gawat perang, atau sekedar nge-cek sda ! Hingga... efek lainnya, blog kesayanganku ini benar-benar terabaikan! Gak pernah lagi mau nge-post tulisan atawa ngotak-atik layout seperti biasanya!

Refresh....

Yupz! :)) Mudah2an tulisan ini bisa me-refresh otakku dari "candu" online ini...
Setidaknya, bisa bersikap adil dengan kegiatan lain seperti nge-blog dan nge-net yang lainnya, bukan hanya melulu main travian!

Meskipun, disana, di dunia travian sana (wuihhh....) gw ternyata banyak belajar, terutama belajar untuk bersabar juga jika menghadapi serangan dari desa lain, yang ternyata apabila desa kita diserang, dirampok bahkan dihancurkan oleh pemain lain, wuih... keselnya.. minta ampun! Bawaannya, pengen marah dan maki-maki, kalau saja tidak di-filter dengan aturan dari team travian seperti bantuan dan multihunter, untuk tidak berkata kasar! dan Kalau nekad berkata kasar, maka itu termasuk pelanggaran, dan desa kita terkena hukuman pelanggaran! Pokok-e, just have fun , sekedar main game ko.. kenapa harus marah ? Bahkan apa salahnya kita ngobrol aja lewat layanan pesan yang ada untuk bicara baik-baik dengan pemain lain yang lebih kuat, yang sedang menyerang kita juga misalnya, sekedar basa-basi untuk nambah teman, atau... teman... :))

So....
Bagi yang belum pernah nyoba game ini...

1 Response to "Refresh.., ketika Travian sudah jadi Candu ...."

  1. trims ya atas infonya...
    mas tolong di backlink ya..
    blog mu dah tak add
    trims
    http://klikwebsite.blogspot.com

    ReplyDelete

Thx sudah mampir dan/ menulis komentar di sini...