Friendster 1 - Definisi

Friendster atau banyak yang menyebut FS, merupakan sebuah jaringan pertemanan di dunia maya (baca=internet).


Kalau diperhatikan, Friendster dot com (www.friendster.com) merupakan sebuah situs atau website yang menyediakan fasilitas untuk membuat halaman pribadi berbentuk biodata pribadi kita di internet.
Bahkan, disediakan pula secara terpisah, halaman blog tersendiri yang merupakan sub domain dari friendster.com.

Setelah kita melakukan registrasi (pendaftaran) maka kita akan diberi sebuah fasilitas untuk menampilkan biodata pribadi kita agar dikenal orang lain di seluruh dunia lewat internet, atau yang kita pilih.Contoh FS
Just about my profile

Setelah itu, kita bisa tukaran alamat fs, nge-add fs temen kita atau minta fs kita di add sama fs temen yang kita kenal di internet lewat chatting atau email.
Bahkan, meskipun sederhana, kita bisa mengirim pesan seperti email antar fs.
Lebih seru lagi, kita bisa tukeran testi (baca=testimonial) atau komentar yang biasanya muncul di halaman depan FS kita...
Fasilitas lainnya, kita bisa juga memiliki webblog tersendiri untuk menuliskan seluruh inspirasi dan unek-unek kita dalam bentuk tulisan di blog-nya friendster, meskipun kadang-kadang lebih banyak yang mengunakannya sebagai diary online, atau sekedar luapan curhat (baca=curahan hati) kita, agar orang lain juga membaca dan mengetahui apa saja yang kita rasakan saat ini.

Tulisan ini sengaja saya posting untuk sekedar membantu beberapa anak didik saya yang kadang 'merengek' minta dibuatkan ef-es (baca=friendster), padahal, kadang, mohon maaf. Ma-aaaaaafh.... bgt! karena aku kadang tak punya banyak waktu untuk 'mendampingi' kalian untuk membuatnya.
So.... posting ini, mudah-mudahan sedikit banyak bisa membantu kalian membuatnya sendiri, dengan jerih payah sendiri, dengan tangan sendiri, dengan.......... pokok-e. sendiri. OK?
Setelah itu, kalian bisa kembangkan sendiri dengan berbagai 'pengalaman' dan 'kesulitan' yang kalian hadapi dalam membuatnya.

Wuihhh... panjang bgt ceramahnya......



---<<--bersambung....-->>---


Maret 2008



3 Responses to "Friendster 1 - Definisi"

  1. Wah... mas.. Budi... terima kasih mau berkunjung ke blog saya dan memberikan linknya, rasanya saya ndak sopan kalo tidak membalasnya...

    ReplyDelete
  2. mas.. saya mau ngasi informasi ni.. selain fs sekarang ada yg terbaru mas .. namanya yuwie... di yuwie kita dikasi bayar.. bedakan sma fs kan??.. klo mau join gabung sma saya aja "http://ww3.yuwie.com/yuwie.asp?r=517529" ini memang sistem refferal.. jd tolong jgn dihapus refferal saya... kta takkan hidup dengan sndiri.. byngkan di blog mas dipasang bannernya yuwie.. pasti bnyak yg ikut.. skali lagi klo mas mau join buka alamt refferal saya aj.. mohon jgn dihapus.. itu aj informasinya smoga say tidak salah orang

    ReplyDelete
  3. Hai. Thx sudah mampir dan ngasih info baru di blogku...
    OK, satu saat kita coba Yuwie, dan juga posting seputar Yuwie.
    Hanya saja kebetulan saya tulis tentang Friendster, berhubungan dengan adanya Lomba Menghias FS di sebuah SMU di Sukabumi, yang rencananya diikuti oleh beberapa muridku.
    Terimakasih sudah mau berbagi informasi.... :)
    Btw... kalo anda mau menulis juga seputar Yuwie atas nama Anda, silakan kirimkan artikelnya dalam format Ms.Word, ke email saya di akang_setia@yahoo.com dan dengan senang hati akan saya posting di blog ini, lengkap dengan Hak Cipta Anda, OK?
    Mudah2an Success refferalnya ya...

    ReplyDelete

Thx sudah mampir dan/ menulis komentar di sini...