Friendster 6 - Mengubah Layout FS


Friendster 6 - Mengubah Layout FS

Coba kamu perhatikan lagi contoh-contoh FS orang lain yang sudah lama eksis di internet. dan bandingkan dengan FS yang baru saja kita buat ini.

OK! Ketik dulu alamat FS baru kita di bagian enter Name or email lalu klik Search....Setelah mengetik alamat FS, misalnya ini_suratku@yahoo.com, lalu klik tombol Search di sebelahnya....Kalau munculnya seperti ini... berarti alamat ef-es yang kita Search tadi memang sudah exist di internet.
Klik saja pada gambarnya atau nama di sebelah kanannya untuk melihat tampilan halaman depan FS kita...
KLIK!!nAH!!!
Inilah dia.... Wajah FS kita yang baru saja kita buat!
Memang tampilannya masih original. standar. Belum di set apa-apa. Dan belum ada isinya, seperti Friends yang sudah kita add, atau belum ada satupun testimonial dan komentar yang muncul di FS kita.
Ya Maklum lah.
Baru aja di buat, ko...
Nantinya, kalau kalian rajin nyari Friends, dan rajin nge-add, FS kita bakalan penuh dnegan macam-macam data lain seperti komentar dan Friends yang sudah di add.
Lihat aja contoh-contoh dari FS berikut yang dah lama Eksis di friendster....Ini FS ku....
Mo lihat contoh FS lainnya.....
(Semuanya aku ambil dari FS yang sudah aku add di FS ku...)


Hehe.... beda bangedh...kan? Beda jauhhhhhh! FS-FS orang tsb memang sudah mengganti Layoutnya.

Caranya....?????
Kita Login dulu dengan memasukkan email dan Password di bagian Login Friendster.com
Lihat di bagian My Tools.
Untuk mengubah Lay out, kita harus meng-klik pilihan Edit Profile, setelah itu disusul dengan meng-klik Tab Customize.
Atau....
Bisa saja memilih dari dropdown menu More dengan memilih sub menu Customize Profile.
Ujung-ujungnya sama aja sampai juga ke tampilan seperti ini.....Wuihhhhh... sekarang Friendster makin lengkap saja layout bawaannya.

Sekarang, kita coba memilih sebuah Layout yang sudah disiapkan oleh Friendster.
Explore saja dengan memutar scroll mousemu ke bawah untuk mencari tampilan layout yang kira-kira cocok dengan profil pribadimu.
Sebab, bagaimanapun, FS ini dibuat memang untuk menunjukkan siapa kamu ke dunia internet!!
Jadi.... Layout pun, sebaiknya yang cocok dengan kepribadianmu, atau atau bisa saja sesuai perasaanmu saat ini......Nah!!
aku menemukan sebuah Layout dari versi Game Strategi yang saat ini memang sering aku mainkan di HP (ponsel). Kebetulan bgt. Jadi... ya...klik aja tombol Select di bawahnya....Nah!!Lohh!! Success juga katanya....
Jadi penasaran, nih mo lihat, kayak apa ya..... FS ku sekarang...???
Penasaran?
Klik View My Profile!! Horeeeeeee.......
Yesss! Berhasil!
Lumayan juga dari pada tampilan tadi sebelum dikasih Layout yang baru kayak gini nih.....Beda, kan?

OK! Kita sekarang sudah berhasil mengubah Layout FS kita dengan Layout bawaan yang disiapkan atau disediakan oleh Friendster.
Tetapi....
Sebenarnya kita bisa saja mencari Layout lain yang lebih unik atau menarik dari luar, lalu kita memasukkannya dengan fasilitas CSS yang juga terdapat pada Pengaturan Friendster di bagian Customize Profile.

Tapinya....
Kita bahas di posting berikutnya ya.....

---<<--bersambung....-->>---


Maret 2008



3 Responses to "Friendster 6 - Mengubah Layout FS"

  1. halo salam kenal.. aq lg mbuatin fs adikku nih (agustinamaulidia@yahoo.com) tp ketika aq view dgn login sbg aq (ida_yanuarti@plasa.com), layout adikku yg telah kucustomize kok ga muncul ya? sementara ketika tmn2ku mem-view muncul. mungkin ada setting di browserku ato malah fsku yg bermasalah? thanks buat infonya.

    ReplyDelete
  2. hAlu mAz bUdi.........

    fs q kOq aNeh yE? dlu smPet d`haCk ma oRang skarang kLo q mO gAnti lAyout sLalu za nDa sUksEz nTah pKoknYa bDa bgt ma pReviEw_y dec
    kLo seTting lWt css wKt d`saVe tLisanannya c suksez tPi css yNg daH q sAve tDi iLang aLias nda k`sAve n kLo sEtting lWat aPP laYout sLaLu zA erroR.........

    mHon bnatUAnna yA maZ...
    ne fS q aguz_ex@yahoo.com

    ReplyDelete
  3. @ napster_x Kalo urusannya dah kena hack, jujur saya nggak bisa bantu, masih minim banget pengetahuan saya di bidang itu. Tapi, kalau masih bisa login (sign in) ke fs nya, saya sarankan, lebih baik cepet-cepet ganti password, jadi si hacker tadi harus 'berjuang' lagi nyari password fs mu. atau... mungkin karena faktor "lupa" me-logout fs ketika mencoba login di warnet. jadi, hati-hati kalau mengedit fs di tempat umum, jangan lupa me-logout (keluar) dari friendster, bukan hanya meng-klik close saja, supaya tidak dimanfaatkan oleh orang yang tidak punya hati, lantas mengotak-aduk fs kita yang masih dalam status login, pada saat orang lain menggunakan komputer kita setelah sebelumnya kita pakai, di warnet tadi. Nah untuk masalah kesulitan mengganti layout yang sepertinya susah ke-save, lebih baik coba kembali ke layout bawaan fs dulu, seperti yang caranya saya bahas di atas,di halaman blog ini, kalau sudah berhasil, selanjutnya, coba lagi mengambil kode css dari layout lain, misalnya dari http://friendster-layouts.com/kemudian copy-paste di kotak css, tentunya login terlebih dahulu, ke edit profile | customize. Saya sudah coba beberapa layout dari situs tsb, dan semua yang sempet saya coba itu, bisa bekerja dalam fs, setelah di save. Memang sih ada beberapa layout yang setelah di save, ternyata tidak lantas muncul, atau berubah, ternyata perlu waktu, katanya sih perubahannya dalam 24 jam, perlu proses dulu, mungkin pengaruh koneksi atau bandwidth jaringan server. Pilih saja yang lainnya kalau tidak sabar melihat hasilnya... Mungkin itu yang selalu kita anggap error atau tidak bisa di save.
    Btw.. coba aja dulu, terutama, kalau memang yakin fs nya sempet kena hack, tetapi masih bisa login, syukur deh, hackernya masih 'baik' hati, masih mengizinkan kita login. Makanya sekali lagi saya sarankan cepet-cepet mengganti passwordnya ya...

    ReplyDelete

Thx sudah mampir dan/ menulis komentar di sini...