Friendster 2 - Daftar


Kita mulai registrasi untuk membuat halaman pribadi di Friendster.

Caranya....
Pada address bar browser kita, ketik alamat Friendster, www.friendster.com atau cukup http://friendster.com lalu tekan tombol go (bisa juga tekan tombol enter di keyboard)
OK, upaya lebih detail dan kita mulai dari awal.

Klik Start | InternetTunggu sampai muncul wajah browser kita (dalam contoh ini menggunakan Mozilla FireFox), lalu ketik alamat Friendster, http://friendster.com di bagian address bar, lalu tekan go atau tekan Enter di keyboard.
Nah! Ini dia wajah Friendster dot Com!
Setelah muncul tampilan ini, klik Tombol Sign UP (lihat bagian yang dilingkari merah ber-nomor 2) untuk mulai regiatrasi, atau pengisian formulir pendaftaran FS!
KLIK! Sign UP...Penjelasan:
Untuk melihat contoh pengisian pada gambar di atas, klik saja tepat pada gambar, untuk melihat tampilan yang lebih jelas.

Email Address:
Isi dengan alamat email kita yang masih aktif, dan belum pernah digunakan untuk mendaftar di Friendster.
Password:
Boleh saja sama dengan password untuk email tadi, atau... kita ganti dengan password lain, yang hanya digunakan kalau nantinya kita Login atau masuk ke setting-an Friendster kita.
First Name:
Maksudnya Nama depan dari nama kita. Contoh Kalau namamu adalah George Sumanto, berarti First name nya adalah George dan Last Name nya adalah Sumanto, Okay? sorry kalo ada nama yang mirip, di sini, hanya kebetulan saja.....
Last Name:
Maksudnya nama belakang kita
Jika nantinya kita tidak mau menampilkan nama belakang kita, klik atau checklist saja kotak Hide last name on my profile.
Date of Birth:
Isi saja dengan tanggal bulkan dan tahun kelahiran kita
Gender:
Kalo kamu cowo', pilih Male, kalo kamu cewek, pilih Female. kalo gabungan keduanya..... Nggak ada tuhhh......
Hati-hati jangan kebulak atau kebalik! Bisa berabe, kite. Malu.
Country:
Pilih saja sesuai Negara tempat dirimuh tinggal atau dimana tanah lahirmu...... Tentunya,aku sendiri, Indonesia.
So?
Lihat di bagian optional information.
Friendster memberikan sederet code random (kode acak) yang tampilannya rada unik. Masukkan dengan benar ke kotak dibawahnya (Enter the characters from above) untuk verifikasi pendaftaran.

Nah, setelah semuanya yakin terisi dengan benar dan sesuai keperluan, klik tombol Register di bawahnya.....
KLIK! Register.Horeeeeee.....
Berhasil!
Success!!!
Lihat aja ada ucapan Wellcome, to friendster, Ini Ef-EsKu.....
Berarti kita sudah mulai punya FS.
Supaya gak pusing.....
Lupakan saja semua permintaan isian yang ada di sana, lalu cari tombol Skip, untuk menghentikan sementar isian yang lain, yang bisa saja membuat kita pusing, kalau dilanjutkan.
KLIK !!Skip >
Jika nanti muncul lagi permintaan isian, abaikan saja dulu, cari lagi tombol atau tulisan Skip> dan klik Skip> sampai muncul tampilan berikut......Di sini, kita bisa meng-upload, atau sebut saja, memasukkan foto kita ke FS. Kalau sudah disipkan alam sebuah folder di komputer atau di Flash Disk (USB Flash drive).
Jika belum iap memasukkan foto, kita bisa abaikan dengan meng-klik tombol Continue.
tapi jika kita akan memasang foto kita sementara dengan sebuah gambar lain yang ada di komputer, klik Browse,

Klik BrowseSetelah muncul ini, kita cari saja sebuah gambar di komputer kita.
Kebetulan, aku menemukan kumpulan animasi titipan salah seorang muridku di kelas 9A (Thx ya Lily... aku minta satu gambarmu ya...... Lily menjawab: OK, Pak!.... ) Hehe... ngarang. Padahal aku gak sempet minta izin. Btw... sorry gambarnya aku pake satu, ya Say.....

Setelah itu, klik tombol Open
Setelah itu, klik lagi tombol Upload.
Setelah itu.........Nah loh...
success juga masukin fotonya ke FS
Sebenarnya, kita bisa saja meng-upload lagi dan lagi dan lagi..... foto-foto atau gambar lainnya ke FS , tapi sekarang, kita lanjutkan dulu ke langkah berikutnya dengan meng-klik tombol....
Continue...maksudnya, friendster memberitahu sudah mengirimkan email verifikasi ke email kita yang tadi kita daftarkan di formulir registrasi, dan kita harus membuka email kita dahulu untuk aktivasi friendster.

KLIK !!GET STARTEDInilah tampilan 'dapur' friendster kita. Maksudnya, Tampilan apabila kita ingin mengubah setting Friendster, mulai dari menambah atau menghapus foto, mengirim testimonial, mengirim pesan, membuat komentar, mengatur layout, dll.
Ini bukan Tampilan halaman depan FS kita yang nantinya di buka dan dilihat orang lain.

Sekarang, kita lupakan dulu mengenai bagaimanan mengubah setting Friendster, dll, dsb, dsj....
Klik Log Out untuk keluar dari tampilan setting.

Lalu klik Tab Home di deretan atas, untuk kembali ke halaman utama friendster.
Ini sama saja dengan mengetikkan http://friendster.com di address bar browser kita.

Sekarang, bagaimana caranya melihat FS yang baru saja dibuat?
Anggap saja orang lain yang melihatnya...
Caranya:
setelah masuk ke situs Friendster.Com, ketik alamat email yang merupakan alamat FS kita di bagian enter Name or Email pada kolom She who's on Friendster.... arti-in sendiri aja lah ya... percaya deh... kalian belajar juga bahasa Inggris di skul, kan?
Yang jela,
Kolom ini berfungsi untuk melihat tampilan FS dari orang lain yang memberikan alamat FS nya pada kita, biasanya berbentuk email.
Meskipun ada juga yang sudah diubah menjadi sebuah alamat situs.
Contoh:
Saya memiliki sebuah FS yang bisa dibuka di kolom ini dengan mengetikkan alamat email saya akang_setia@yahoo.com (Sorry.. bukan promo, tapi cuma ngasih contohhhhhh.... tapi.... saya nggak mau! kalau alian nge-add FS ku... NGGAK MAU NOLAK! maksudnya.... boleh aja kalo mo nge-add mah. Silakan..suka-suka kamu...
Nah,
FSku ini, alamatnya sudah diubah, jadi bisa dibuka di address bar browser seperti mozilla firefox degan mengetik alamat situs fsku: http://www.friendster.com/akangs sama seperti kalo mo buka Friendster.com atau membuka sebuah situs.
Mau ya.....???
Nant ya... lain kali aku buat posting untuk cara-cara merubah seperti itu, OK?

Sekarang, ketik alamt FS baru kita di bagian enter Name or email lalu klik Search....Setelah mengetik alamat FS, misalnya ini_suratku@yahoo.com, lalu klik tombol Search di sebelahnya....Kalau munculnya seperti ini... berarti alamat ef-es yang kita Search tadi memang sudah exist di internet.
Klik saja pada gambarnya atau nama di sebelah kanannya untuk melihat tampilan halaman depan FS kita...
KLIK!!nAH!!!
Inilah dia.... FS kita yang baru saja kita buat!
Memang tampilannya masih original. standar. Belum di set apa-apa. Dan belum ada isinya, seperti Friends yang sudah kita add, atau belum ada satupun testimonial dan komentar yang muncul di FS kita.
Ya Maklum lah.
Baru aja di buat, ko...
Nantinya, kakalu kalian rajin nyari Friends, dan rajin nge-add, FS kita bakalan penuh dnegan macam-macam data lain seperti komentar dan Friends yang sudah di add.
Lihat aja contoh-contoh dari FS berikut yang dah lama Eksis di friendster....Ini FS ku....
Mo lihat contoh FS lainnya.....
(Semuanya aku ambil dari FS yang sudah aku add di FS ku...)



---<<--bersambung....-->>---


Maret 2008



0 Response to "Friendster 2 - Daftar"

Post a Comment

Thx sudah mampir dan/ menulis komentar di sini...