Keluar dari Email, Logout / Sign Out

Klik di sini! Untuk men-Download Tutorial : Keluar dari Email, Logout / Sign Out dalam format PDF (Adobe Reader)

Tapi sekarang, Lupakan dulu membuka surat, mengirim surat dan semuanya.
Kita mencoba dulu caranya KELUAR DARI EMAIL ATAU SIGN OUT.

Sebab, Ini penting, kok.
jangan sampai pas kita buka email di tempat umum kayak warnet, lantas kita lupa keluar dari email,
maka orang yang membuka komputer di warnet setelah kita, dan saat dia membuka yahoo, maka usernya masih email kita, dan orang lain bisa saja buka-buka email kita dengan seenak udele!
Caranya keluar dari email atau istilah kerennya Sign OUt!!

Begini ya ..... simple saja, kok.
Kita Klik tombol Sign Out di bagian atas. itu saja, loh.
Dan kita akan 'diseret' lagi pada halaman depan situs Yahoo!
Gampang, kan?

Umh.. belum meng-install Adobe Reader di komputermu ?
Klik link di bawah ini untuk Donlot Adobe Reader

  1. Adobe Reader5.exe
  2. Adobe Reader9

6 Responses to "Keluar dari Email, Logout / Sign Out"

  1. Terima kasih atas artikelnya di atas.. Yang menjadi kendala saya saat ini, bagaimana caranya menonaktifkan account saya di free mail seperti google, yahoo dan friendster juga. Rasanya pusing sendiri kebanyakan alamat email seperti itu.. .

    Thanks once again.. .

    Salam hangat dari saya,

    SULUNG

    ReplyDelete
  2. Ok.. di sini, saya coba berikan detail dalam bentuk teks aja yaa.. Sementara hanya untuk menghapus account di Yahoo, misalnya.
    (1) login ke mail yahoo, seperti biasa masukkan ID sama password dari email yang akan dihapus.
    (2) kalau sudah masuk ke halaman email kita, klik Tombol Help (untuk tampilan yahoo classic biasanya ada di sudut kanan atas)
    (3)klik pada pilihan Account and Password
    (4)Klik lagi pada pilihan How I can I delete My account
    (5)temukan kalimat: Now: To remove your entire account, please visit our Account Deletion page. lalu klik tulisan Account Deletion
    (6)kemudian jika diminta ID dan Password, masukkan lagi ID dan password dari account email yang akan di hapus. biasanya hanya tinggal memasukkan password saja.
    (7)trus klik tombol Sign In atau Masuk
    (8)setelah itu akan muncul halaman konfirmasi, tinggal masukkan lagi password sama kode random yang ada dan tekan tombol Yes Terminate tis account kalau yakin akan menghapus account.
    (9)Terakhir, anda akan masuk ke halaman bertuliskan: YAHOO ACCOUNT TERMINATED.
    Berarti anda sukses menghapus email anda.
    Umh.. terimakasih atas komentar dan pertanyaannya, tapi karena keterbatasan waktu saya, di sini hanya saya posting dalam bentuk teks saja, khus buat anda. dan hanya account di Yahoo saja.
    Insya Allah satu saat saya posting yang lebih lengkap dengan illustrasinya untuk cara menghapus account free email di beberapa layanan email gratis lainnya, OK?
    Jangan kapok kembali mampir di blogku ya.... :))
    Salam...

    NB:
    Kalau diantara anda yang mampir di sini, ada yang punya cara yang lebih simple lagi... Plz... dengan senang hati saya undang anda secara terbuka ntuk berbagi pengetahuan di sini...

    ReplyDelete
  3. iya nih, saya juga mau mblokir fsQ,
    tau caranya tdk?
    tapi klo hrs nonaktifkan account yahoo, aduh..eman eman....
    plis help, cara nonaktifkan account FS yach? :)
    TQ b4


    ---chy

    ReplyDelete
  4. eh pak, ini chy_
    aku baru tau neh cara ndelete account di fs:
    masuk ke 'setting' (yg di pojok kanan atas)
    scroll ke bawah sampai ketemu 'cancel account'
    masukin alamat imel n psswdnya
    trus alasan...
    trus PROCEED!!!

    but, pamitan dulu dah ma temen2 yang dah ngeadd atw yang dah diadd, coz account tsb akan didelete and can't undo!

    saya dah nyoba,
    tips ini dapet dari tasikisme.com

    .:happy:.

    ReplyDelete
  5. @chy_
    Pinteurrr.... Tengkiu bgt ya chy_ ...
    Kalo yg settingan fs nya dah pake bahasa Indonesia, setting = pengaturan
    cancel account = Pembatalan Account
    Insya Allah, kalo nanti aku punya waktu buat nge-post, tips dari chy_ ini akan diposting secara detail, ok?
    Kalo punya informasi bagus lainnya, kapan-kapan boleh share lagi di blogku ya....

    ReplyDelete
  6. trimakasih bos, artikelnya membantu banget buat aku yang baru bermain-main dengan email!!!

    ReplyDelete

Thx sudah mampir dan/ menulis komentar di sini...